Bahaya Neo Nazi COMBAT 18.

Whatsapp Pinterest LinkedIn Tumblr +

Upaya untuk mendorong multikulural dan menjadikan manusia setara satu dengan yang lainya ternyata tidak semudah seperti membalikan telapak tangan. Awal dari semua itu ialah gagalnya gerakan multikulturalisme yang di dorong aktifis seluruh dunia. Salah satu kegagalan ini juga mendorong munculnya gerakan radikal ultra nasionalisme neo Nazi. Gerakan ini cukup ekstrim dan mengancam di berbagai belahan dunia terutama Eropa.

Gerakan ekstremis kanan ultranasionalisme neo Nazi merupakan gerakan anti-Islam, anti imigran, anti orang asing. Kelompok radikal ini muncul akibat reaksi terhadap ketidakpuasan pada sistem politik yang tidak adil menurut kelompok ini. Sejak awal ultra nasionalisme neo Nazi berhasil membuat rugi dunia dan Eropa. Ini merupkan awal dari  sumber masalah radikalisme dan terorisme di negara bagian Eropa dan dunia.

Sejarah Neo Nazi dan Laranganya.

Pada awal tahun 1992, Partai Nasional Inggris (BNP) sayap kanan membentuk Combat 18 sebagai kelompok pengawas yang bertujuan untuk melindungi peristiwa-peristiwa tersebut dari kelompok anti-fasis. Pendiri C18 ialah Charlie Sargent dan Harold Covington . Combat 18, kelompok fanatik untuk Adolph Hitler, misinya pada awal berdiri menarik pendukung paling keras dari sayap kanan Inggris untuk kebangkitan semangat NAZI.

Tidak berhenti untuk membangkitkan semangat NAZI, Gerakan combat 18 menarik perhatian nasional di wilayah inggris, karena ancaman kekerasan terhadap imigran, anggota etnis minoritas, dan kiri. Misalnya Pada tahun 1992, kelompok ini mulai menerbitkan majalah Redwatch, yang berisi foto-foto, nama dan alamat lawan politik. Combat 18  kelompok neo-Nazi yang terbuka yang mengabdi pada kekerasan dan memusuhi politik electoral.

Pada 21 Juni 2019, pemerintah Kanada secara bulat memutuskan untuk menambahkan Combat 18 (bersama afiliasinya, Blood & Honor ) ke dalam daftar organisasi teroris illegal, serta  Pada tanggal 23 Januari 2020, pemerintah Jerman mengumumkan larangan cabang C18 di Jerman secara menyeluruh. Sama halnya dengan sikap anggota di Britania Raya melarang seluruh anggota C18 untuk hidup kembali di dalam semua kreatifitas negara.

Share.

Leave A Reply

10 + twelve =